MUHARRAM DI KB-TK NUR HIKMAH

Senin pagi tadi, anak anak KB – TK Nur hikmah terlihat begitu riang sambil mengibarkan bendera bendera warna warni di lapangan sekolah Nur Hikmah. Kegiatan hari ini adalah Pawai Muharram kata ustadzah Rida dengan sedikit melompat, lalu disambut ceria dan tepuk tangan oleh para murid semua. Ya kali ini ustadzah adalah ketua panitia pawai Muharram 1441 H.

Semua gembira, matahari bersinar hangat, murid KB – TK berbaju warna warni, berbusana muslim dan muslimah. Sebagian berlari larian karena ceria, sebagian lagi menunggu arahan dalam barisan. Para guru KB – TK terlihat menghitung jumlah murid dengan kertas absen ditangan.

Kegiatan pawai Akbar Muharram ini sudah lazim di adakan oleh unit KB – TK Nur Hikmah setiap awal tahun Hijriyah, tujuannya adalah menanamkan rasa cinta terhadap sesama dan juga mengenalkan moment terbaik dalam agama Islam tutur ustadzah Ela selalu Kepala sekolah KB – TK Nur Hikmah.

Rute yang dijalani adalah lingkaran sentuhan dakwah Nur Hikmah, mulai dari masjid Al Ihsan menggitari jalan raya dan melewati komplek SDIT Nur Hikmah. Semua siswa terlibat dalam kegiatan ini, termasuk seluruh dewan guru dan dikawal ketat oleh beberapa security dari Nur Hikmah yang selalu awas dalam perjalanan menuntun siswa untuk tertib.

Anak – anak bernyanyi riang sambil mengibar – ngibarkan bendera selama perjalanan, sebagian anak membagikan bendera yang bertuliskan selamat Tahun baru Islam 1441 H. Para guru membawa drum band menyemarakkan langkah membelah pemukiman padat.

Ustadzah Rida mengatakan antusias dari masyarakat terhadap pawai Muharram KB – TK tadi terlihat sekali, masyarakat keluar dan melihat tingkah lucu dan menarik dari para murid. Dengan kesopanan dan akhlak mulia dalam memberikan pesan damai melalui bendera Muharram kepada lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini berakhir pukul 08.30 pagi, ada sedikit kelelahan tapi selebihnya kegembiraan yang mewakilkan kata yang utuh untuk jejak dipagi hari tadi. Indah dan bahagia dengan penuh warna.

Ayo semangat KB TK Nur Hikmah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat