KREATIVITAS BAJU KERTAS

Rabu pagi 28 Agustus 2019, siswa SDIT Nur Hikmah berkumpul di lapangan dengan riang gembira bersama guru – guru Pramuka, memang ini adalah hari belajar Pramuka bagi SDIT Nur Hikmah, hari dimana anak anak akan belajar Outing untuk beberapa jenjang kelas bawah. 

Tapi Rabu ini terasa berbeda, siswa siswi berkumpul dengan nuansa kertas yang berbentuk baju, sebagian membuat Helm tempur lengkap dengan pedang, sebagian siswa membuat baju kebaya lucu. Ini menjadi bagian menarik dari pembelajaran Pramuka hari ini.

Dikonfirmasi kepada ustad Riyadi, selaku salah satu mentor Pramuka SDIT Nur Hikmah, beliau mengatakan ” memang hari ini tarasa berbeda, kegiatan ini dilakukan selain pemanasan jelang pawai Muharram, tapi juga guna membangun rasa percaya diri siswa dengan segala kreativitas yang mereka buat. 

Kak Samid selaku pembina Pramuka SDIT Nur Hikmah mengatakan, ini bagian dari lanjutan Hasta Karya setelah SDIT Nur Hikmah mengadakan upacara hari Pramuka di tanggal 14 Agustus lalu. Wah luar biasa sekali ya. Tenyata pembelajaran Pramuka di SDIT Nur Hikmah mempunyai silabus dan RPP yang rapi.

Disela sela menjelang keberangkatan pawai Pramuka, beberapa orang tua diluar pagar sekolah terlihat antusias dengan beragam kreasi baju kertas siswa, ini terlihat dengan banyaknya orangtua yang mendokumentasikan baju para siswa melalui ponsel pribadi. 

Admin sejenak bertanya kepada salah satu orangtua siswa. Bunda Lisa, ibu dari ananda Nauval, beliau menuturkan tentu pekerjaan dan keseruan membuat baju kertas ini tidak hanya sebagai karya siswa, ini juga moment merekatkan hubungan ayah dan bunda bersama dirumah karena kesibukan yang luar biasa. Kami jadi terlibat, itu pointnya.

Walaupun memang sih agak begadang dikit sampai jam 22.00 dalam mengerjakannya, soalnya ternyata mengerjakannya ga semudah yang dilihat, selalu ada kurang juga. Tapi kami menikmati banget moment bersama anak anak yang dibuat sekolah ini. 

Luar biasa ya SDIT Nur Hikmah, selanjutnya untuk ayah bunda yang akan memilih sekolah dasar,  ayo rencanakan bersekolah di SDIT Nur Hikmah yuks….
[11.19, 20/9/2019] Agus nur hikmah: Agustus Penuh Totalitas

” Selalu demikian dari tahun ketahun, aroma kreativitas dan totalitas dari masing masing unit begitu menyeruak di gelanggang pertandingan”, tutur Ustadzah Rahayu Kusumastuti Direktur LPI Nur Hikmah

Ya, di kemerdekaan Indonesia 74 Tahun ini,  LPI Nur Hikmah kembali menggenapkan bulan agustus dengan menggelar lomba antar unit. Tentu dengan tujuan primer sebagai silaturahim perekat ukhuwah, adapun hal sekundernya untuk mengasah kemampuan kreativitas,  akademik juga fisik para civitas Nur Hikmah.

Ini terlihat dari mata lomba yang di kompetisikan. Senam, cerdas cermat, lomba Kreativitas Yel yel Unit dan tentunya pertandingan futsal yang menyedot banyak energi dan perhatian.

Adapun selaku dewan juri, seperti biasa LPI Nur Hikmah memakai lembaga ekternal kembali yaitu Komite Sekolah agar kapasitas penilaian jauh lebih objektif,  fair,  dan menarik.  Tahun ini ada 3 juri,  yaitu Bunda Isna, bunda lala dan bunda Farras. 

“Guru guru kreatif sekali, ga nyangka penampilan para demikian hebat dan spektakuler, seperti level perlombaan antar propinsi, padahal ini hanya tingkat unit”. Bunda isna mengatakan itu disela sela menikmati gerak kompak dari Tim senam TK.

Penasaran kan siapa siapa saja pemenang lombanya. Admin akan share infonya kok.  Untuk Lomba kreativitas Yel Yel tahun ini dimenangkan oleh Unit SD,  lomba cerdas Cermat dimenangkan unit SMP,  lomba senam dimenangkan oleh unit TK, adapun futsal semenjak tahun lalu hingga tahun ini masih di pengang oleh punggawa Lembaga Nur Hikmah. wow luar biasa sekali.

Ustadzah siti badriyah selaku ketua panitia perlombaan antar unit tahun ini mengatakan “sungguh ini tahun yang paling ketara aroma kompetisinya,  semua tim tampil optimal mulai dari seragam,  topi bahkan ada tim yang seragam Hingga sepatu”. Wah wah… Luar biasa.

Dikonfirmasi ditempat berbeda, ustadzah cucu sebagai guru terlama di Nur Hikmah bertutur “terharu dengan Nur Hikmah yang sekarang,  sudah semakin pesat kemajuan dan jumlah gurunya, dan beliau semakin optimis akan wajah cerah negeri ini dengan melihat geliat guru guru penuh kreativitas, cerdas dan bertenaga dalam lomba ini”. 

Tahun berikutnya tentu kegiatan ini akan dilaksanakan kembali, sebagai bentuk kecintaan akan tanah air Indonesia dan sebagai bahan utama perekat ukhuwah setiap tahun antar unit di Nur Hikmah. semoga tahun depan bisa lebih baik lagi.  Aamiin

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat