AZZURA JUARA

Azzura, begitu acap kali dia dipanggil oleh teman temannya. Pelajar kelas 5 SDIT Nur Hikmah. Jumat tanggal 6 September adalah hari bersejarah baginya. Karena menjadi juara 1 lomba MTQ Sekota Bekasi yang diadakan di wilayah Medan Satria – Harapan Mulya kota Bekasi.

Semula kata orangtuanya yang juga adalah guru di SDIT Nur Hikmah, Ustadzah Neni, tujuan dari mengikutkan Azzura dalam lomba ini adalah sebagai pembentukan karakter bagi ananda dan juga untuk menyalurkan bakat Azzura yang sejak kecil sudah mulai terlihat. Tapi masyaa Allah hampir dalam setiap perlombaan Azzura selalu mendapatkan juara. Bahkan kali ini tidak tanggung – Tanggung, menjadi Juara 1 Tingkat kota Bekasi di MTQ XXI.

Sejatinya kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan dari pemerintah kota Bekasi, maka kegiatan ini langsung dibuka oleh Walikota Bekasi dan wakil walikota Bekasi yang di ikuti oleh ratusan peserta dari 12 kecamatan dikota Bekasi. Azzura sendiri mendapat nomer urut 423. Wah banyak ya pesertanya.

Dalam lomba MTQ XXI tingkat kota Bekasi, siswa kelas 5 SDIT Nur Hikmah ini membaca surat Al Imran ayat 90. Dan menurut ayah Azzura bahwa surat tersebut baru ditentukan 24 jam sebelum Azzura tampil. Luar biasa sekali Azzura, bisa  langsung mengkondisikan dirinya dengan surat Al Imran ayat 90.

Kehadiran walikota Bekasi membuka dan mengikuti rangkaian acara ini menambah meriah suasana, bahkan setelah lomba selesai, Walikota Bekasi mengatakan selain peserta Juara yang sudah disiapkan panitia. Walikota menentukan juga ada 5 peserta terfavorit. Dan salah satunya Azzura kembali menjadi Favorit. Masyaa Allah…

Ayah Azzura menegaskan, orientasi mengikuti lomba ini bukanlah Hadiah apalagi popularitas. Tapi ingin terus mengasah kemampuan dan menyalurkan bakat Azzura agar bisa mendapat fasilitas pembinaan oleh LPTQ kota Bekasi di Islamic Centre kota Bekasi, sehingga bisa menjadi Qori Internasional.

Disela sela kesibukan Azzura naik kepanggung, Ustadzah Neni menyampaikan rasa terima kasih terdalam kepada semua guru – guru Nur hikmah atas dukungan yang luar biasa bagi Azzura. Dukungan ini benar – benar berarti bagi Azzura dalam kegiatan ini.

Selanjutnya, Azzura akan kembali mengasah bakatnya setelah juara di tingkat kota yaitu menuju tingkat propinsi Jawa barat yang akan diadakan bulan April 2020. Ayo jangan lelah doakan Azzura agar bisa membawa nama Nur Hikmah dan kota Bekasi menjadi juara. Bravo Azzura…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat