“AKU BERANI” OUTBOUND DI PELITA DESA CISEENG BOGOR

KB-TK ISLAM NUR HIKMAH, BEKASI – Sesuai dengan agenda kegiatan pada Semester II Tahun Pelajaran 2018/2019, Selasa tanggal 2 April 2019 lalu, alhamdulillah teman-teman kecil mengikuti kegiatan Outbound di Pelita Desa Ciseeng, Bogor. Selain ditemani oleh para Ustadzah, teman-teman kecil juga ditemani para bunda-bunda Koordinator Kelas (KorLas) yang nantinya akan membantu dan menemani selama kegiatan outbound berlangsung.

Rombongan terdiri dari 4 bus dan 1 elf sekolah. Berhubung perjalanannya memakan waktu sekitar dua jam, maka kami berangkat lebih pagi. Bus keluar dari parkiran pukul 06.30 WIB. Alhamdulillah selama diperjalanan teman-teman kecil sangat menikmati. Ada yang tertidur, bermain bersama teman, ada juga yang muroja’ah hafalan surat-surat pendek. MasyaAllah…

Tanpa terasa, kami pun tiba di lokasi Outbound. Alhamdulillah…

Teman-teman kecil sangat bersemangat sekali. Mereka semua sudah tidak sabar rasanya untuk bermain. Wuaaaahhh

Setibanya di lokasi, kami langsung disambut oleh kakak-kakak traineer dari Pelita Desa. Sebelum akhirnya antri di pintu masuk,  dan punggung telapak tangan di stemple.

Setelah itu, kakak-kakak traineer langsung mengarahkan kami untuk menuju Aula. Waaah teman-teman kecil makin bersemangat tentunya.

Welcome Drink dan Makan Jagung Bersama

Ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan sebelum akhirnya bertempur dengan air dan lumpur (hehehehe). Teman-teman kecil disambut dengan teh hangat juga jagung rebus. hhhmmm yummmy!!!

Usai menikmati hidangan pembuka, akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Outbound dimulai !!!!

Team Building Games

Games ini terdiri dari permainan tarik tambang, permainan dengan hullahop, paralon bocor, bakiak, dan masih banyak lagi. Permainan ini sangat bagus untuk meningkatkan kekompakkan antar anggota kelompok juga memberikan pengertian tentang arti sportivitas.

Tariiiik yang kuaaaat!!!
Kanan… Kiri… Kanan… Kiri…
Mengisi air ke paralon bocor
Bermain dengan Hullahop
Lempar yang tinggi

Kreasi dengan Tanah Liat

Pada kegiatan kali ini, teman-teman kecil membuat kreasi tanah liat. Kakak-kakak traineer telah menyediakan tanah liat dan cetakan yang siap dibentuk menjadi berbagai macam bentuk. Teman-teman kecil bebas dalam memilih bentuk cetakan sesuai keinginannya.

Makan Bakso Bersama

Selanjutnya, disela-sela kegiatan outbound teman-teman kecil disediakan snack berupa bakso sebelum akhirnya melanjutkan kegiatan lagi setelahnya. Teman-teman kecil sangat lahap, ada yang minta tambah juga loooh!!! hehehehhe

Program Pak Tani

Program Pak Tani ini sangat bagus untuk meng-edukasi anak-anak dalam hal menghargai makanan dan minuman. Kakak-kakak traineer menjelaskan secara detail tentang proses terjadinya beras sampai akhirnya bisa dimakan menjadi nasi.

Membajak Sawah
Menanam Padi
Menumbuk hasil panen padi
Menampih Beras

Kegiatan Keseimbangan

Dalam kegiatan ini, teman-teman kecil dilatih untuk mandiri, berani dan juga melatih keseimbangannya. Alhamdulillah dari teman kecil KB hingga TK B berani melewati rintangan demi rintangan. Hanya 1 sampai 2 anak saja yang perlu motivasi dan pendampingan khusus agar berani melawan rasa takutnya.

Fokus!!!
Walau ketakutan, tapi tetap semangat sampai tujuan

Hati-hati jangan sampai nyemplung ! hehehe
Seperti tentara yaaah…
senyum selalu menyinari wajah mereka
Hebat Solihah !!!
Ayooo semangat adik KB !!!
Kaka-kaka TK B tak mau kalah juga. Hebat!
Hap ! Hap ! Hap ! Kamu Bisa!

Perah Sapi dan Minum Susu Sapi

Kegiatan selanjutnya adalah memerah susu sapi. Beberapa teman-teman kecil sangat antusias, namun ada juga yang lainnya justru tidak mau mendekati sang sapi. InsyaAllah nanti sudah berani yaaa…

Memerah Susu Sapi
Segarnya susu sapi rasa coklat dan strawberry

Naik Rakit lanjut Flying Fox

Sebelum teman-teman kecil terjun naik Flying Fox, mereka harus melewati danau dengan menaiki rakit terlebih dahulu. Rakit tersebut nantinya akan mengantarkan teman-teman kecil ke menara Flying Fox, hehhehe. Alhamdulillah semua teman-teman kecil berani naik Flying Fox loooh. MasyaAllah.

Supaya aman, pakai pelampung dulu yaaah
Lets gooo !!!
Aku anak berani !!!

Menangkap Ikan

Tangkap sampai dapat yaaaa

Pada kegiatan ini teman-teman kecil diminta untuk mencari ikan dan menangkapnya menggunakan jaring. Namun sesungguhnya ikan-ikan tersebut sudah disiapkan oleh pihak Pelita Desa untuk dijadikan sebagai oleh-oleh yang nantinya dibawa pulang oleh mereka. Senangnyaaa…

Makan Siang Bersama

Habiskan makanannya yaaa

Alhamdulillah senang sekali rasanya kegiatan Outbound kali ini. Keceriaan terpancar dari wajah teman-teman kecil. Kegiatan Outbound di Pelita Desa sudah selesai. Teman-teman kecil juga sudah solat dan juga makan. Alhamdulillah….

Sampai bertemu lagi tahun depan. InsyaAllah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat