TEAM DRUMBAND TK NUR HIKMAH KEMBALI MENGUKIR PRESTASI

Drumband adalah salah satu Intrakulikuler di KB-TK Islam Nur Hikmah. Intrakulikuler yang satu ini wajib diikuti oleh teman-teman kecil dari jenjang TK B. Dilaksanakan seminggu sekali, yakni pada hari Rabu.

Selain wajib diikuti oleh seluruh teman-teman kecil dari jenjang TK B, kakak pelatih yakni Ka Adi, Ka Deni dan Ka Fajar juga membentuk Team Drumband khusus. Proses Seleksi dilakukan diawal Semester I bulan Agustus 2019. Team Drumband ini nantinnya akan mengikuti ajang-ajang lomba, dan mengisi event-event di sekolah.

Pada tanggal 2 Maret 2019 kemarin, Team Drumband TK Nur Hikmah pertama kalinya unjuk gigi pada acara Pentas Seni KB-TK Islam Nur Hikmah yang dilaksanakan di Aula LPI Nur Hikmah. Alhamdulillah penampilan perdana mereka mendapatkan applause yang meriah dari para tamu undangan. MasyaAllah…

Selain itu, pada tahun ini Team Drumband TK Nur Hikmah berkesempatan untuk mengikuti ajang lomba drumband yang diselenggarakan oleh IGTKI-PGRI Kota Bekasi berlokasi di Pasar Seni Ancol pada Rabu, 13 Maret 2019.

Teman-teman kecil sangat antusias sekali dalam mengikuti lomba ini. Saat latihan mereka semua sangat bersungguh-sungguh, dan bersemangat. H-1 mereka sudah sangat mantap saat memainkan alatnya masing-masing. Ka Deni memberikan pengarahan kepada teman-teman kecil semua agar tampil berani dan percaya diri.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Rabu, 13 Maret 2019 pukul 06.40 WIB Bus yang membawa pasukan Team Drumband beserta beberapa Ustadzah dan juga kaka-kaka pelatih pun berangkat menuju Pasar Seni Ancol.

Tunggu….

Orangtuanya? Gak diajak?

Tidak. Sesuai salah satu Visi Nur Hikmah yakni “Mencetak generasi Mandiri” jadi setiap kegiatan-kegiatan sekolah, teman-teman kecil tidak didampingi Ayah, Bunda, Kakek, Nenek. Hanya Ustadzah. Di Nur Hikmah, teman-teman kecil sudah sangat terbisa melakukan apa-apa sendiri. Mereka anak-anak yang sangat hebat, mandiri, dan juga percaya diri. MasyaAllah…

Kembali lagi ke Lomba Drumband di Pasar Seni Ancol. Team Drumband akhirnya tiba dilokasi lomba. Ustadzah dan kaka-kaka pelatih dengan sigap menyiapkan teman-teman kecil. Mulai dari pemakaian kostum, persiapan alat-alat drumband, juga makan siang mereka.

Mental mereka sangatlah luar biasa… Alhamdulillah

Team Drumband TK Nur Hikmah tampil dengan sangat percaya diri. Dikomandokan langsung oleh Athaya sang Gita Pati. Saat perform mereka sangat mandiri, tidak ada sama sekali bantuan dari Ustadzah dalam memainkan alat musik. MasyaAllah…

Dan kita tahu, bahwa proses tidak akan menghianati hasil. Proses latihan yang cukup panjang dan menguras tenaga, teman-teman kecil berhasil meraih JUARA 1 pada lomba tersebut. AllahuAkbar!!!

Selamat teman-teman kecil, semua sangat bangga dengan kalian. Rabu, 13 Maret 2019 kalian mengukir prestasi terbaik untuk Sekolah tercinta. Nur Hikmah. Semoga Allah senantiasa membimbing kalian menjadi generasi terbaik negeri ini. Aamiin…

Kita lihat yuuuk perform mereka…

pengambilan gambar dari kanan

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat