Outbound, Olah Fisik Makin Asyik!

Pagi ini sinar matahari sangat terang dan langit pun begitu biru seolah cuaca hari ini mendukung kegiatan yang akan dilakukan di sekolah kami tercinta, SDIT Nur Hikmah Bekasi. Siswa-siswi satu per satu datang ke sekolah dengan penuh semangat dan ceria. Mereka memakai pakaian olahraga yang menandakan sudah siap untuk mengikuti outbound hari ini. Bel pun berdering keras, semua bergegas untuk berkumpul di lapangan kemudian berbaris dengan rapih. Pembukaan acara outbound diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh salah satu murid. Kemudian kepala sekolah memberikan nasihat dan pesan untuk anak-anak yang akan mengikuti kegiatan hari ini.

Outbound adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan SDIT Nur Hikmah. Kegiatan ini merupakan implementasi dari visi Nur Hikmah yaitu mandiri. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari salah satu quality assurance Nur Hikmah, yaitu memiliki jiwa kepemimpinan. Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi salah satu metode pembelajaran bagi anak-anak untuk melatih juga membangun jiwa kepemimpinan, pengambilan keputusan, keberanian, ketangkasan dan kerjasama pada anak. Walaupun melelahkan tapi anak-anak sangat senang.

Kegiatan Outbound yang dilaksanakan pada Rabu, 9 Januari 2019. Kegiatan outbound kali ini dibantu oleh kaka-kaka dari vendor yang sudah terlatih tentunya dan pesertanya diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-5 juga didampingi para ustadz dan ustadzah.

Setelah berdoa dan pengarahan dari kepala sekolah, anak-anak diarahkan menuju pos-pos yang sudahada. Langkah anak-anak begitu cepat meninggalkan lapangan bahkan beberapa ada yang berlarian karena tak sabar untuk mendatangi setiap posnya. Kurang lebih terdapat 16 games di tiap-tiap pos yang dapat diikuti oleh anak-anak. Setiap kelompok harus mengunjungi semua pos-pos tersebut karena akan ada penilaan dari panitia yang berjaga. Terlihat salah satu kelompok sudah sampai di pos permainan buldozer, loh!

Nah, sebelum memulai permainan setiap kelompok yang berkunjung ke pos diharuskan menyanyikan yel-yelnya untuk menambah keseruan. Setelah itu barulah permainan akan dimulai. Untuk permainan buldozer dibutuhkan kerjasama dan kekompakan tim. Permainan ini dinilai dari waktu kecepatan setiap kelompok dalam menyelesaikan permainan.

Sekarang mari kita lihat games-games selanjutnya!

Spider Web

 

Estafet karet

 

Halang rintang

 

Flying fox

 

Kapal karam

 

Panahan

 

Twoline bridge

 

Games pramuka

 

Giring bola (toya)

 

Pukul tikus

Di akhir kegiatan outbound ini, nantinya akan ada pembagian hadiah untuk pemenang dari tiap-tiap kelas. Pemenangnya akan ditentukan dari penilaian yang pemerolehan poinnya paling banyak. Sampai bertemu lagi di kegiatan-kegiatan berikutnya!

diulas oleh Ratu Annisa

Leave a comment

Your email address will not be published.

3 thoughts on “Outbound, Olah Fisik Makin Asyik!”

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat