Bermain di FAUNALAND Ancol

Pada Pembukaan Tema Binatang Ciptaan Allah, teman-teman kecil dari KB-TK Islam Nur Hikmah melaksanakan Kunjungan Edukasi ke Faunaland Ancol. yeaaayyy!!!

Pagi itu teman-teman kecil sangat bersemangat dan antusias sekali. Ayah dan Bunda pun demikian, semangat mengantarkan ananda untuk datang lebih awal dari hari biasanya.

Ayah Bunda ikut tidak?

Tidak doong ^_^

Di KB-TK Islam Nur Hikmah, teman-teman kecil dilatih untuk menjadi anak yang mandiri sesuai dengan visi Nur Hikmah.

Dalam Perjalanan menuju Faunaland, di dalam bis teman-teman kecil disuguhkan film kartun islam oleh bapak supir. waaaah perjalanan jadi tidak terasa.

Alhamdulillah, teman-teman kecil tiba di Faunaland jam 09.00. Tempatnya sangat nyaman, udaranya sangat sejuk dan juga bersih.

Saat tiba di Faunaland, kita sudah disambut oleh Kaka Pemandu. dikarenakan jumlah siswa yang banyak, kaka pemandu membagi kita menjadi 2 tim agar informasi-informasi yang disampaikan ke teman-teman kecil dapat diterima dengan baik.

Setelah membagi tim dan melakukan perkenalan, teman-teman kecil pun mulai berkeliling dipandu oleh kaka pemandu (namanya lupa, hiks).

Sesuai namanya, Faunaland semacam kebun binatang mini. Berbagai binatang bisa teman-teman kecil lihat disini. Berbeda dengan tempat lain, Faunaland memilih binatang-binatang unik yang menarik untuk teman-teman kecil. Ada singa putih, kura-kura raksasa, keledai mini, landak jawa, tapir, monyet, harimau tutul, kucing emas, kanguru putih, macan dahan, dan lain-lain.

Kandang untuk binatang disesuaikan dengan karakter binatang. Ada yang bisa teman-teman kecil pegang langsung, ada yang di kandang, dan ada yang di kandang kaca, khusus binatang buas seperti singa.

Sambil melihat binatang-binatang tersebut, kaka pemandu memberikan penjelasan mengenai binatang-binatang yang ada. Informasinya cukup lengkap, dari nama latin binatang, daerah asal, dan lain-lain.
Selanjutnya, setelah asik berkeliling kita lanjut ke Bird Show

Pertunjukan burung adalah yang paling ditunggu-tunggu teman-teman kecil, terutama ustadzah. hehehehe. Tepat jam 11.00 pertunjukan dimulai.

Pemandu yang interaktif membuat teman-teman kecil sangat senang. Apalagi dengan atraksi burung-burung yang terbang tepat diatas kepala teman-teman kecil. waaaah sangat seru sekali!

Lanjut ke Pulau Burung

Setelah menikmati bird show, teman-teman kecil jalan-jalan di pulau burung. Rutenya asyik dengan pepohonan di kanan-kiri. Disini selain teman-teman kecil melihat burung-burung yang bertengger di pohonnya, teman-teman kecil juga berpose dengan burung-burung looh, waaaah seru banget yaaa…

Terakhir, Safari River Cruise yang Menyenangkan!

Safari River Cruise di Faunaland rutenya cukup panjang dengan suguhan pemandangan hijau yang asri. Teman-teman kecil sangat senang sekali ketika naik perahu.

Ketika menyusuri sungai dengan perahu, teman-teman kecil terlihat fokus melihat kanan dan kiri untuk mencari binatang-binatang yang tersembunyi.

Waaaah kunjungan edukasi Tema Binatang kali ini rasanya sangat menyenangkan. terlihat dari ekspresi teman-teman kecil. Alhamdulillah…

 

 

 

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat