SEJARAH

SEJARAH NUR HIKMAH

Kampung sawah yang dahulu masuk dalam wilayah Pondok Gede, merupakan daerah butuh sentuhan ke Islaman yang lebih dalam, bahkan daerah kampung sawah juga dahulu menjadi bagian yang cukup menjadi perhatian pemerintah karena wilayah tersebut memiliki index yang cukup rendah dibidang ilmu pengetahuan, dan wilayah ini cukup menjadi perhatian umat dalam skala global.

Berawal dari fakta dan kondisi tersebut yayasan Ummahatul Muslimat berinisiatif membangun sebuah lembaga pendidikan Islam yang diharapkan akan mampu membuat wilayah tersebut bercahaya dan membuat masyarakat tersebut berada pada index pendidikan yang lebih baik  serta memiliki wawasan keislaman yang lebih dalam.

Tepatnya pada tanggal 1 Juli tahun 2003 Lembaga Pendidikan Islam secara resmi beroperasi dengan tahap awal membuka jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak TK dan Sekolah Dasar (SD). Dengan semangat tinggi dan usaha maksimal serta kekuatan doa, saat ini telah dibuka untuk jenjang Sekolah Menengan Pertama (SMP) serta mampu bertransformasi manjadi sebuah lembaga pendidikan yang maju dan banyak berprestasi baik pada tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Keberadaannya telah mampu membawa perubahan besar dan mewarnai lingkungan yang semula basis kristenisasi menjadi kawasan yang islami. Meski tantangan ke depan akan semakin kompleks, Insya Allah LPI Nur Hikmah akan semakin kuat dengan dukungan serta partisipasi seluruh pihak yang peduli akan kemajuan dan kejayaan Islam.

Leave a comment

Your email address will not be published.

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat